Beranda
Data Alumni
Survey LED
Tingkat Pemahaman Tenaga Kependidikan Terkait dengan Visi, Misi keilmuan dan tujuan Program Studi
Visi
Menjadi Program Studi Unggul dalam Menghasilkan Guru Bahasa dan Sastra Indonesia yang Berintegritas, Berbudaya yang Berlandaskan Nilai-Nilai Islam dan Berdaya Saing Nasional di Tahun 2029.
Misi
Menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi, keahlian, dan softskills yang terintegrasi dengan pendidikan dan budaya daerah,
Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas untuk pengembangan pendidikan Bahasa, sastra Indonesia, dan budaya daerah,
Menyelenggarakan PKM yang berkaitan dengan pengembangan Bahasa, sastra Indonesia dan budaya daerah,
Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berbasis keislaman dan budaya daerah,
Membangun suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing global dalam bidang Bahasa dan sastra Indonesia, dan
Membangun kemitraan dengan stakeholders baik regional, nasional, dan internasional dalam rangka mendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.
Tujuan
Terwujudnya pendidikan berbasis kompetensi, keahlian, dan softskils yang terintegrasi dengan pendidikan dan budaya daerah,
Meningkatnya penelitian yang berkualitas untuk pengembangan pendidikan Bahasa, sastra Indonesia, dan budaya daerah,
Meningkatnya pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan pengembangan Bahasa, sastra Indonesia, dan budaya daerah,
Meningkatnya kegiatan-kegiatan yang berbasis keislaman dan budaya daerah
Terwujudnya suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing nasional dalam bidang Bahasa dan Sastra Indonesia, dan
Terwujudnya kerjasama dengan lembaga-lembaga baik regional, nasional, maupun internasional.
Form pengisian
Nama Tendik
NIK Tendik
Waktu
No
Indikator
Persentase%
1
2
3
4
1
Tenaga Kependidikan mampu menjelaskan secara komprehensif visi keilmuan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
2
Tenaga Kependidikan dapat menghubungkan visi keilmuan Program Studi dengan relevansi dan kontribusinya terhadap pengembangan bidang keilmuan bahasa dan sastra Indonesia.
3
Pemahaman Tenaga Kependidikan terhadap visi keilmuan dapat tercermin dalam kemampuannya mengidentifikasi perkembangan terkini dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia.
4
Tenaga Kependidikan mampu menyampaikan pandangan pribadi terkait dengan visi dan tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
5
Pemahaman Tenaga Kependidikan mencakup kesadaran terhadap peran dan kontribusi Program Studi dalam memajukan pemahaman dan apresiasi terhadap bahasa dan sastra Indonesia.
6
Pemahaman Tenaga Kependidikan terhadap visi keilmuan mencakup kesadaran akan perubahan dan dinamika dalam paradigma pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
7
Pemahaman Tenaga Kependidikan terhadap visi dan tujuan Program Studi tercermin dalam kemampuannya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, seminar, atau workshop yang mendukung pengembangan keilmuan bahasa dan sastra Indonesia.
8
Pemahaman Tenaga Kependidikan terhadap visi keilmuan dapat diukur melalui keterlibatan mereka dalam proyek-proyek riset, publikasi ilmiah, atau kegiatan akademik lain yang mendukung pencapaian tujuan Program Studi.
9
Tenaga Kependidikan mampu menyusun refleksi kritis terkait dengan pencapaian pribadi mereka dalam memahami visi keilmuan dan tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
10
Tenaga Kependidikan dapat mempresentasikan visi dan tujuan Program Studi secara jelas dan meyakinkan kepada pihak eksternal, seperti stakeholder industri, lembaga pendidikan, atau masyarakat umum.
Kirim data