Tingkat Pemahaman Dosen Terkait dengan Visi, Misi Keilmuan dan tujuan Program Studi Pendidikan Sejarah




Visi

Menjadi Program Studi Unggul dalam Menghasilkan Guru Pendidikan Sejarah yang profesional, berwawasan ke-Islaman dan Berdaya Saing Nasional pada Tahun 2029

Misi

  1. Mengambangkan system Pendidikan berbasis komptensi, keahlian dan softskill yang terintegrasi dengan dunia Pendidikan.
  2. Mengembangkan sumber daya manusia (mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan) yang berbudaya akademik Islami.
  3. Membangun suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing Nasional di Bidang Pendidikan Sejarah.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas peneltian yang berkaitan dengan pengembangan bidang ilmu pendidikan sejarah.
  5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat yang berorentasi pada pengembangan profesionalme sebagai tenaga pendidik
  6. Mengembangakan kerjasama antara lembaga di tingkat regional, nasional dan internasional.

Tujuan

  1. Memberikan pendidikan sejarah yang bermutu dengan menerapkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan Stakeholders
  2. Mampu memberikan pelayanan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan keIslaman
  3. Menghasilkan lulusan Pendidikan Sejarah yang kreatif, inovatif dan unggul dalam bidangnya yang relavan dengan dunia kerja dan dunia usaha.
  4. Memberikan pendidikan yang menghasilkan Pendidik yang berkepribadian Mandiri, komunikatif serta terampil bagi masyarakat luas.

Form pengisian

No Indikator Persentase%
1 2 3 4
1 Dosen memiliki pemahaman yang mendalam tentang visi keilmuan Program Studi Pendidikan Sejarah.
2 Dosen mampu menjelaskan dengan jelas visi keilmuan Program Studi Pendidikan Sejarah kepada mahasiswa.
3 Dosen aktif terlibat dalam diskusi dan pengembangan visi keilmuan Program Studi.
4 Pemahaman dosen terhadap visi keilmuan tercermin dalam desain dan pelaksanaan kurikulum.
5 Dosen mampu mengaitkan visi keilmuan dengan perkembangan terkini dalam bidang Pendidikan Sejarah.
6 Dosen memiliki kesesuaian antara visi keilmuan dan fokus pengajaran dalam mata kuliah yang diampu.
7 Dosen memiliki keterlibatan dalam kegiatan riset yang mendukung visi keilmuan Program Studi.
8 Pemahaman dosen terhadap visi keilmuan tercermin dalam pandangan dan publikasi ilmiahnya.
9 Dosen mampu mentransfer pemahaman visi keilmuan kepada mahasiswa dalam pengembangan keterampilan dan pengetahuan mereka.
10 Dosen memiliki keterlibatan dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan visi keilmuan Program Studi.